Hide

Lost Your Password?

Close

Close

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

>Error! Invalid email address

Back to log-in

Close

6 Tips Hunting Oleh-oleh Anti Ribet

6 Tips Hunting Oleh-oleh Anti Ribet

Saat berlibur kurang lengkap bila tanpa membeli oleh-oleh. Ragam pernak-pernik, mulai dari pakaian, tas, kerajinan, makanan hingga minuman dari tempat wisata wajib banget dibeli sebagai kenang-kenangan dan buah tangan untuk orang-orang tercinta.

Meski barang travelling-mu sudah cukup penuh dan nggak memungkinakan untuk membeli oleh-oleh, tenang saja. Ada beberapa tips agar hunting buah tangan jadi lebih mudah tanpa harus ribet. Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

Tentukan budget

Related image
Sumber: yosca.jp

Budget penting banget saat kamu travelling. Biaya yang cukup atau bahkan lebih bisa membuat waktu berliburmu jadi lebih nyaman. Oleh sebab itu, bagi biaya untuk transportasi, masuk tempat wisata, kuliner, biaya nggak terduga hingga untuk oleh-oleh.

Untuk meminimalisir biaya oleh-oleh, pastikan untuk tidak membelinya di bandara, terminal maupun stasiun. Sebab tentu saja akan dibanderol dengan harga selangit. Lebih baik membeli oleh-oleh berharga terjangkau tapi worth it. Misalnya, gantungan kunci, kaus, sampai pernak-pernik.

Tentukan oleh-oleh sebelum berlibur

Image result for oleh-oleh di batu
Sumber: www.noos.co.id

Berlibur atau travelling akan jauh lebih nyaman bila kamu mempersiapkan segala sesuatunya sejak awal, termasuk urusan oleh-oleh. Sembari browsing soal penginapan dan tempat wisata, akan lebih komplit bila sekaligus mencari pusat buah tangan.

Dengan begitu, saat di lokasi kamu nggak perlu membuang waktu untuk berkeliling mencari oleh-oleh. Sementara itu, cara ini juga memudahkanmu untuk menyisihkan budget. Mudah, bukan?

Membeli oleh-oleh di waktu luang

Image result for oleh-oleh di batu
Sumber: ilarizky.com

Nggak kata terlambat untuk membeli oleh-oleh. Namun kamu perlu memprioritaskan tujuan utama, yakni untuk menikmati tempat wisata dan menjelajahinya.

Maka dari itu, hindari membeli oleh-oleh di waktu sibuk yang membuatmu terburu-buru dalam memilih. Sebaiknya sih, luangkan waktu satu hari setelah semua kegiatan selesai untuk membeli ragam buah tangan.

Perhitungkan jarak

Related image
Sumber: campcosmetics.com

Oleh-oleh yang paling banyak dicari adalah makanan dan minuman. Namun traveler perlu memperhitungkan jarak. Sebab makanan dan minuman terutama yang basah akan mudah berbau dan berjamur.

Untuk itu, jika perjalananmu cukup jauh, hindari membeli makanan atau minuman sebagai buah tangan ya. Gantilah dengan yang lebih awet dan simpel, seperti pernaik pernik misalnya.

Perhatikan tanggal kadaluarsa

Image result for oleh-oleh di batu
Sumber: www.akulily.com

Tips ini juga berlaku untuk oleh-oleh berupa makanan dan minuman. Pastikan untuk meneliti waktu kadaluarsa pada kemasan. Jika menemukannya, segeralah untuk meminta ganti dengan barang yang baru dengan jangka kadaluarsa setidaknya satu tahun kedepan.

Nggak hanya itu, kamu juga perlu meneliti kemasan, baik atau rusak. Sebab kemasan yang baik juga tetap menjaga produk di dalamnya tetap aman.

Ragam toko buah tangan

Image result for oleh-oleh di batu
Sumber: mytripmytaste.wordpress.com

Bagi kamu yang nggak sempat browsing pusat oleh-oleh sebelumnya, tenang saja. Sebab setiap kota tentu memiliki toko buah tangan. Kamu bisa menemukannya di mall, pasar tradisional hingga pedagang-pedagang kaki lima.

Apalagi jika tempat liburanmu memang di Kota Wisata, maka traveler bisa menemukan beragam buah tangan hampir di setiap sudut-sudut kota.

Mudah bukan mencari oleh-oleh tanpa ribet. Kamu juga nggak perlu terbebani sebab sebenarnya hunting buah tangan itu adalah kegiatan yang mengasikkan. Selamat berlibur! (ind)

 

 

Share:

Related Post

Leave a Reply

WhatsApp chat