Hide

Lost Your Password?

Close

Close

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

>Error! Invalid email address

Back to log-in

Close

4 Hidangan Khas Imlek yang Bisa Dibuat di Villa Kota Batu!

4 Hidangan Khas Imlek yang Bisa Dibuat di Villa Kota Batu!

Datangya Tahun Baru Imlek memang menjadi salah satu momen untuk berkumpul bersama anggota keluarga. Terutama bagi Anda yang biasanya hanya disibukkan dengan pekerjaan di kantor saja. Bercengkrama atau sekadar menikmati hidangan khas Imlek tentu menjadi salah satu momen untuk kembali mengakrabkan diri bersama keluarga.

Namun, bagi Anda yang kebetulan tengah menikmati liburan di Kota Wisata Batu, tidak perlu bersedih. Pasalnya banyak villa Kota Batu yang dilengkapi dengan peralatan dapur yang lengkap. Terutama villa-villa Kota Batu yang ditawarkan pada laman Sewavillabagus.com. Tidak heran jika hidangan khas Imlek yang biasa disantap bersama keluarga besar masih bisa dinikmati sembari berlibur. Nah, kira-kira apa saja hidangan khas Imlek yang bisa disajikan saat berlibur di Kota Wisata Batu?

1. Ikan

hidangan khas imlek
gawin.ph

Salah satu hidangan khas Imlek yang selalu tersaji di meja makan adalah ikan. Menu yang terbuat dari daging ikan ini menjadi menu wajib karena melambangkan keberuntungan dan rezeki. Bahkan, banyak masyarakat Tionghoa yang percaya jika semakin besar ukuran ikan yang tersaji, maka akan semakin besar pula keberuntungan yang didapat. Salah satu jenis ikan yang paling banyak dipilih adalah ikan bandeng. Namun, tidak jarang pula yang menyajikan ikan lele yang dipercaya dapat meningkatkan rezeki di tahun yang baru.

2. Jiaozi

hidangan khas imlek
maangchi.com

Jiaozi atau yang juga dikenal dengan nama dumplings merupakan hidangan saat Imlek yang juga biasa tersaji di meja makan. Sajian yang memiliki tekstur lembut ini biasanya diisi dengan beragam filling mulai dari daging ayam, sapi, babi hingga ikan. Sama seperti sajian yang terbuat dari ikan, jiaozi atau dumplings sendiri ternyata juga melambangkan banyaknya rezeki. Bahkan, masyarakat Tionghoa meyakini jika semakin banyak jiaozi atau dumplings yang disantap, maka semakin banyak pula rezeki, terutama uang yang didapat di tahun ini.

3. Lumpia

hidangan khas imlek
taste.com.au

Selain dua sajian di atas, Anda juga bisa menyajikan hidangan khas Imlek saat berlibur di villa Kota Batu seperti lumpia. Lumpia yang memiliki nama chunjuan dalam bahasa Mandarin ini ternyata juga melambangkan kekayaan seseorang. Apalagi melihat bentuk dari lumpia yang terlihat mirip seperti emas batangan. Bicara soal lumpia, di Kota Wisata Batu sendiri Anda bisa dengan mudah mendapatkan jajanan satu ini. Apalagi banyak kedai yang menjual lumpia di Kota Batu, seperti: Lumpia Cak Rozi, Lumpia Rebung & Tahu Gulung Silsy’s, dan juga Lumpia De Juice.

4. Mie

hidangan khas imlek
taste.com.au

Hidangan khas Imlek lainnya yang juga biasa tersaji di meja makan adalah mie. Mie merupakan salah satu hidangan khas Imlek yang memiliki arti tersendiri. Berbeda dari sajian-sajian sebelumnya yang berkaitan dengan rezeki, mi sendiri dipercaya dapat menjadikan penyantapnya memiliki umur panjang. Tidak heran jika di negeri tirai bambu, sajian satu ini juga dikenal dengan “Mi Panjang Umur”. Sajian satu ini tentu bisa dengan mudah Anda buat saat berada di villa Kota Batu. Apalagi bahan-bahannya juga mudah untuk dibeli, baik di supermarket atau pun pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Wisata Batu.

Nah, sejumlah hidangan khas Imlek di atas tentu saja dapat Anda buat saat berlibur di villa Kota Batu. Apalagi mengingat villa-villa Kota Batu yang disewakan oleh laman Sewavillabagus.com juga memiliki peralatan dapur yang lengkap. Selain itu, sejumlah villa-villa Kota Batu tersebut juga memiliki akses yang mudah dan dekat dengan supermarket atau pun pasar tradisional yang menyediakan bahan-bahannya. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera booking villa impian Anda di laman Sewavillabagus.com!

sewavillabagus

Share:

Related Post

Leave a Reply

WhatsApp chat